Wednesday, April 16, 2014

Cara Menghapus Partisi System Reserved pada Windows 7 dan XP

Ini adalah pengalaman saya ketika partisi Reserved yang berkapasitas 100MB muncul di file manager, padahal saya hanya melakukan instal ulang OS, setelah saya cari-cari referensi yang pas untuk menghilangkan partisi tersebut, dan ketemu juga. Berikut caranya :
  • Pada keyboard, tekan Windows + R.
  • Ketik “Diskpart” (tanpa kutip).
  • Ketika kotak dialog muncul, ketik “List Volume” lalu enter, akan muncul partisi anda. Lihat gambar, dari gambar bisa kita lihat partisi system reserved terletak pada volume 1.
  • Lihat tempat dimana partisi Reserved anda berada, karena letak partisi reserved saya berada pada partisi volume 1, maka saya pilih volume 1, selanjutnya ketik “select volume 1” (ingat, tidak pake tanda petik) lalu enter. Lihat gambar.
  • Terakhir, inilah yang paling ditunggu, setelah langkah 4, tinggal ketik “remove letter c” (lihat gambar di atas, dan ingat huruf C adalah letak drive reserved saya, sesuaikan dengan drive anda) lalu enter. Setelah itu close kotak dialog dan restart PC/laptop anda, dan partisi reserved anda tidak akan terlihat lagi.

Sumber : tidak diketahui

No comments:

Post a Comment