Sunday, February 24, 2013

Kucing Yang Bisa Membaca Tanda Kematian


Kucing yang bisa membaca kematian telah menghilang, Dr David Dosa yang berprofesi sebagai geriatrician, seorang dokter yang merawat orangtua di panti jompo, serta asisten profesor di Brown University pertama kali mempublikasikan mengenai kucing yang bisa memprediksi dengan tepat siapa saja yang meninggal di rumah jompo tersebut.

Kini, nasib Oscar si kucing itu tidak diketahui. Setelah sang dokter mempublikasikan mengenai keanehan Oscar pada tahun 2007, hingga kini si kucing itu sudah mencatatkan rekor 50 prediksi kematian orangtua di panti jompo tersebut.

Kucing yang berusia 5 tahun saat berita itu diturunkan jarang bersosialisasi dan diadopsi saat masih kecil di rumah panti jompo Steere House Nursing and Rehabilitation Centre, Providence, Rhode Island, Amerika Serikat (AS). Panti jompo itu khusus untuk penderita penyakit lupa (dementia).

Si kucing jarang menghabiskan waktu dengan si pasien kecuali jika yang bersangkutan akan segera meninggal dalam kurun waktu beberapa jam sebelum mereka menghembuskan nafas terakhir. Jika ia ditaruh di luar kamar maka ia akan memaksa masuk ke kamar pasien. Si kucing ini dianggap berjasa karena menemani si pasien dan membuat mereka nyaman dengan naik ke tempat tidur.


Sumber : tidak diketahui

No comments:

Post a Comment